Misi Mustahil Ronaldo Jadi Top Scorer Serie A

Selebrasi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@JuventusFCen

VIVA – Bintang Juventus dihadang tembok besar untuk memperoleh gelar top scorer Serie A musim 2019/2020. Sebab pesaing utamanya, Ciro Immobile makin melaju kencang. 

Immobile sebelumnya menambah koleksi gol saat Lazio menghadapi Brescia di pekan ke-37 Serie A, Kamis 30 Juli 2020. Dia menyumbang gol tunggal kemenangan Biancocelesti dengan skor 1-0.

Dengan torehan itu, Immobile makin nyaman duduk di posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 35 gol. Dilansir Soccerway, dia meninggalkan Ronaldo dengan selisih empat gol. 

Ronaldo sendiri gagal memanfaatkan momen menghadapi Cagliari untuk mengejar torehan golnya. Alih-alih mencetak gol, Nyonya Tua justru mengalami kekalahan dengan skor 0-2.
Baca juga: Scudetto Sudah, Juventus Sekarang Bidik Liga Champions

Harapan terakhir pemain asal Portugal ini adalah pekan terakhir Serie A. Di mana Juventus akan menghadapi AS Roma, 2 Agustus 2020. 

Tapi hal itu terasa sangat sulit, sebab Ronaldo setidaknya harus mencetak minimal lima gol di laga tersebut. Itu pun berharap Immobile tidak mencetak gol tambahan di pekan ke-38.