Sederet Fakta Pertempuran Dahsyat 7 Gol Inter Milan Vs Fiorentina

Selebrasi pemain Inter Milan usai cetak gol ke gawang Fiorentina
Sumber :
  • twitter/inter

VIVA – Tujuh gol tercipta di Giuseppe Meazza saat tuan rumah Inter Milan menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB, 27 September 2020.

Inter berhasil meraih kemenangan dramatis dalam laga banjir gol ini. Pasukan Antonio Conte tertinggal lebih dulu karena gol Christian Kouame pada menit ke-3. Lautaro Martinez menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Inter berbalik unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Federico Ceccherini pada menit ke-52. Dahsyatnya, Fiorentina membalas dua gol dan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Baca Juga: Tragis, Kisah Dennis Rodman Cuma Jadi Pelampiasan Model Seksi Amerika

Gol-gol itu dicetak oleh Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa. Inter tak tinggal diam, dua gol berhasil diciptakan untuk mengubah skor menjadi kemenangan 4-3, yang masing-masing dicetak Romelu Lukaku dan Danilo D'Ambrosio.

Inter pun membuka kompetisi musim ini degan kemenangan. Tiga poin pertama membuat Inter bercokol di peringkat kedelapan. Sejumlah fakta terlahir dari pertempuran dahsyat 7 gol ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta.

1. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, Fiorentina telah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan melawan Inter di Serie A. Sayangnya, catatan itu berakhir menyedihkan karena mereka kalah.

2. Inter telah mencetak empat gol dalam debut musiman mereka di Serie A untuk dua kampanye berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1961.

Baca Juga: Fakta Mengerikan dan Memalukan Manchester United Usai Gasak Brighton

3.  Lautaro Martínez telah mencetak empat gol dari luar kotak penalti pada tahun kalender 2020 di semua kompetisi. Di antara 5 Liga Eropa teratas, hanya Calhanoglu (delapan) dan Malinovskiy (lima) yang mencetak lebih banyak.

4. Arturo Vidal langsung dimainkan di laga perdana Serie A usai Inter memboyongnya dari Barcelona. Vidal berhasil membuka musim ini dengan kemenangan