Pandemi Belum Berakhir, Serie A Beri Syarat Ketat Nonton di Stadion

Inter Milan merebut Scudetto musim 2020/21
Sumber :
  • www.instagram.com/inter

VIVA –  Serie A musim 2021/22 bakal bergulir mulai 22 Agustus 2021. Namun, hingga kini pandemi COVID-19 di Italia belum berakhir.

Dilansir Football Italia, Wakil Sekretaris Olahraga Valentina Vezzali meminta stadion dibuka dengan kapasitas 75 persen. Namun, Pemerintah Italia hanya mengizinkan 50 persen, dikurangi hingga 25 persen untuk arena olahraga tertutup.

Syarat ketat diberlakukan Italia untuk fans yang ingin menyaksikan pertandingan di stadion. Hanya mereka yang memiliki Green Pass yang diperkenankan masuk.

Green Pass juga dikenal sebagai EU Digital COVID Certificate, membuktikan seseorang telah divaksinasi, menerima hasil tes negatif dalam 48 jam atau pulih dari COVID-19 dalam enam bulan terakhir.

Green Pass ini berlaku di seluruh Uni Eropa. Ini menjadi bagian penting untuk melawan virus corona.

Pemerintah Italia mengumumkan malam ini bahwa Green Pass akan sangat penting bagi siapa saja yang ingin mengakses acara olahraga, bioskop, teater, museum, gym, atau bahkan untuk duduk di restoran mulai 6 Agustus 2021.

Hingga kini belum ada klub yang menjual tiket terusan untuk musim 2021/22. Sebab, belum ada kepastian mengenai aturan untuk masuk ke stadion.