Serie A: Inter Keok, Dipermalukan AS Roma di San Siro

Pemain AS Roma, Paulo Dybala dan Chris Smalling, rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@OfficialASRoma

VIVA Bola – AS Roma memetik kemenangan saat menghadapi Inter Milan di lanjutan ajang Serie A 2022/2023. Serigala Ibukota menang dengan skor tipis 2-1.

Duel yang digelar di Stadion San Siro pada Minggu malam WIB 1 Oktober 2022 berjalan sengit. Kedua tim ngotot mengejar gol pembuka. 

Inter lebih beruntung, menit ke-10 mereka mampu unggul usai Dzeko mencetak gol memanfaatkan bola mentah dan melepaskan sepakan ke gawang Rui Patricio. 

Sayang, kegembiraan Inter tidak berlangsung lama. Wasit menganulir gol tersebut usai mengecek VAR, Dzeko disebut dalam posisi offside.

Menit ke-20, Inter mampu unggul. Berawal dari umpan terukur Nicollo Barella yang melepaskan umpan dan dimaksimalkan oleh Federico Dimarco. Skor 1-0 untuk Inter.

Roma berusaha membalas, menit akhir babak pertama Paulo Dybala mencetak gol usai memanfaatkan umpan Spinazzola. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi. Tempo permainan meningkat namun keberuntungan bukan berpihak kepada tuan rumah.

Roma malah berbalik unggul di menit ke-75 usai Chris Smalling mencetak gol dengan kepalanya. 

Inter makin tertekan setelah itu namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Skor 2-1 untuk Roma bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain: 

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Asllani, Calhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lautaro.

AS Roma: Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Celik, Cristante, Matic, Spinazzola; Zaniolo, Pellegrini; Dybala.