Sempat Unggul 2 Gol, Juve Ditahan Chievo

Alessandro Matri (Juventus/putih)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Juventus membuang keunggulan dua gol saat ditahan imbang 2-2 oleh Chievo pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico Turin, Selasa dinihari WIB, 10 Mei 2011.

Hasil imbang tersebut membuat peluang I Bianconeri ke Liga Champions musim depan nyaris tertutup. Tambahan satu poin membuat Juventus berada di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan 57 poin, tertinggal lima poin dari Udinese di posisi keempat dengan dua laga tersisa.

Menjamu Chievo, Juventus sebenarnya unggul dua gol terlebih dahulu. Kapten Alessandro Del Piero membuka keunggulan Juventus lewat tendangan penalti pada menit ke-13 setelah Simone Pepe dilanggar di kotak terlarang.

Di babak kedua tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui Alessandro Matri saat pertandingan berjalan sepuluh menit.

Berawal dari umpan terobosan Del Piero, Matri dengan dingin melepaskan sontekan kaki kanan tanpa bisa dihentikan kiper Chievo Stefano Sorrentino.

Malapetaka Juventus datang pada menit ke-68 setelah Fernando Uribe berhasil memperkecil ketinggalan Chievo menjadi 2-1 memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Pertahanan Si Nyonya Tua benar-benar keropos di pertengahan babak kedua ini. Terbukti Chievo hanya membutuhkan satu menit untuk mencetak gol keduanya melalui Gennaro Sardo.

Juventus berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan. Namun, dua peluang emas yang didapat Giorgio Chiellini dan Luca Toni hanya membentur tiang gawang.

Susunan Pemain

Juventus:
Buffon; Motta, Barzagli, Chiellini, Grosso; Krasic (Toni, 80'), Aquilani, Marchisio, Pepe; Matri, Del Piero.

Chievo: Sorrentino; Sardo, Andreolli, Cesar, Mantovani, Jokic (Mandelli, 78'); Fernandes, Rigoni, Constant (Uribe, 64'); Pellisier, Thereau (Bogliacino, 40').