Nesta: Leonardo Bukan Pengkhianat

Alessandro Nesta mengalami cedera saat melawan Cesena
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Bek AC Milan Alessandro Nesta mencoba membela mantan pelatihnya, Leonardo, yang kini menukangi Internazionale (Inter). Leo selama ini kerap dicap pengkhianat setelah menyebrang ke Inter Milan. 

Tidak hanya fans I Rossoneri, beberapa pemain Milan seperti Gennaro Gattuso juga ikut menyerang Leonardo. Serangan itu mencapai puncaknya saat AC Milan merayakan gelar scudetto musim ini. Berbeda dengan Gattuso, Nesta justru tetap menaruh hormat kepada Leonardo.

"Dengan dia (Leonardo), saya punya hubungan yang sangat baik. Jika mendapat panggilan dari AC Milan dan Inter Milan, apa yang Anda lakukan? Tidak pergi ke sana? Itu sangat normal untuk seseorang yang ingin melatih Inter karena dia menerima panggilan," ujar Nesta.

"Bagi saya, dia bukan seorang pengkhianat. Kenyataannya, dia seorang yang punya keberanian dan akan selalu mendapat respek dari saya," lanjut mantan bek Lazio itu kepada tribal, Kamis 26 Mei 2011.

Bergabungnya Leonardo ke Inter Milan pada pertengahan musim 2010/2011 sukses menjadi bumbu penyedap rivalitas dua klub Kota Milan ini. Namun, allenatore asal Brasil itu akhirnya tidak kuasa menahan laju Milan, yang meraih scudetto.