Fabio Cannavaro Pensiun

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVAnews - Bek veteran Fabio Cannavaro telah memutuskan untuk gantung sepatu. Pemain Terbaik Dunia 2006 ini pensiun di usianya yang telah mencapai 37 tahun.

Cannavaro sebenarnya masih tercatat sebagai pemain klub Dubai, Al Ahli. Namun karena masalah cedera, kapten timnas Italia saat memenangkan Piala Dunia 2006 ini akhirnya memutuskan berhenti dari lapangan hijau.

Namun Cannavaro tak serta merta meninggalkan dunia sepakbola yang telah membesarkannya. Bek tangguh Italia ini ingin mencoba menjadi pelatih di Al Ahli.

"Karena tulang rawan cedera dan saya mengikuti (saran) Profesor Castellacci. Saya mencoba menyembuhkan cedera saya selama periode liburan. Tapi di Miami ketika pergi jogging saya gampang merasa sakit dan saya menyadari tidak bisa melanjutkan karir saya," kata Cannavaro dalam konferensi pers.

"Saya segera menginformasikan hal ini kepada Presiden Al Naboodah (Al Ahli) di mana saya punya hubungan baik dengan dia. Saya akan tetap tinggal di Al Ahli untuk tiga tahun ke depan sebagai pelatih," lanjut Cannavaro.

Cannavaro sendiri sebenarnya masih sangat berharap untuk tetap bermain paling tidak untuk satu tahun lagi sesuai dengan sisa kontraknya di Al Ahli. Namun Canna menyadari jika kondisinya tak lagi memungkinkan.

"Sebenarnya saya punya keinginan untuk bermain satu tahun lagi. Namun itu bukan pilihan tepat mengingat lutut saya tidak dapat menopang di tingkatan tertentu," lanjutnya.

Cannavaro saat ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak membela timnas Italia dengan total 136 laga. Sepanjang karirnya, ia telah memperkuat beberapa klub besar macam Napoli, AC Parma, Inter Milan, Juventus dan Real Madrid.