Hattrick Cavani Kandaskan Milan

Edinson Cavani merayakan gol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Edinson Cavani jadi momok bagi pertahanan AC Milan saat bersua Napoli di laga lanjutan Serie A musim ini. Pada pertandingan itu, sang bomber sukses membukukan hattrick sekaligus membawa timnya mengandaskan  juara bertahan, Senin, 19 September 2011.

Milan yang sempat unggul 0-1 di awal babak I harus menerima nasib sial pada saat turun minum. Mereka kalah 1-2.

Lanjut ke babak II, Milan nampak sedikit goyah. Napoli dengan motor serangannya, Marek Hamsik melancarkan serangan ke area pertahanan lawan.

Pada menit 53, Napoli baru benar-benar menambah pundi-pundi gol. Cavani membukukan hattrick usai menyambar bola hasil buangan kurang sempurna dari Alessandro Nesta. Kedudukan kembali berubah menjadi 3-1.

Lepas dari gol tersebut, Napoli nampak tampil semakin berhati-hati. Mereka sengaja menerapkan sistem pertahanan berlapis agar tidak kebobolan dan untung-untung nantinya bisa mecuri gol lewat serangan balik.

Kokohnya tembok pertahanan itu membuat para pemain Milan frustrasi. Dan sampai laga selesai tidak satupun dari mereka yang bisa menyamakan kedudukan.

Dengan kekalahan ini membuat Milan mulai merapat ke zona merah (posisi ke 17). Il Diavolo hanya mengumpulkan satu poin dari dua kali penampilan mereka di Serie A.

Sementara itu, Napoli berhasil menyalip Juventus di puncak klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 6 poin (sama seperti Juventus), namun menang produktifitas gol.

Susunan pemain
Napoli: De Sanctis, Campagnaro, Cannavaro, Aronica, Inler, Gargano, Maggio, Dossena, Hamsik, Lavezzi, Cavani.

Milan: Abbiati, Abate, Nesta, Silva, Bonera, Van Bommel, Nocerino, Seedorf, Aquilani, Pato, Cassano.