Fans Cilik Berulah, Juventus Kembali Kena Sanksi

juventus raih gelar scudetto
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola - Juventus kembali dijatuhi hukuman atas tindakan suporter mereka. Yang menarik kali ini yang berulah adalah fans cilik yang hadir menyaksikan laga kontra Udinese di Juventus Stadium akhir pekan kemarin.

Fans cilik tersebut sengaja dihadirkan untuk mengisi tribun Utara (curva nord) dan Selatan (curva sud) yang seharusnya dikosongkan dalam dua laga kandang karena terkena sanksi dari Lega Calcio menyusul tindakan provokatif pendukung fanatik Bianconeri di laga kontra Napoli beberapa waktu lalu.


Kehadiran bocah-bocah itu awalnya diharapkan membuat atmosfer pertandingan tetap terjaga tanpa cemas kembali terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Namun harapan tinggal harapan.


Menurut laporan
Football Italia,
Rabu, 4 Dsember 2013, Juventus kini malah dijawibkan membayar €5.000 atau setara Rp75 juta atas aksi tak terpuji fans cilik mereka yang terbukti berkali-kali berusaha memprovokasi kiper Udinese, Zeljko Brkic.


Dalam pertandingan itu Juventus diketahui sukses memetik kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan 'Si Nyonya Tua' dicetak bomber Fernando Llorente pada
injury time.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 37 poin. Tim asuhan Antonio Conte kini unggul 3 poin dari pesaing terdekatnya, AS Roma.