"Persoalan Guarin Tak Ganggu Konsentrasi Inter Milan"

Gelandang Inter, Fredy Guarin rayakan gol ke gawang Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola - Beberapa waktu lalu, bursa transfer Serie A diramaikan oleh rencana pertukaran gelandang Inter Milan Fredy Guarin dan striker Juventus Mirko Vucinic. Namun, bek Nerazzurri Hugo Campagnaro mengatakan hal itu tak sampai menganggu konsentrasi para pemain lain.

Seperti diketahui, Inter sudah selangkah lagi melepas Guarin ke Juventus dan mendapatkan jasa Mirko Vucinic. Namun, hal itu mengundang protes dari fans garis keras Inter sehingga Presiden Erick Thohir membatalkan rencana tersebut.

Permasalahan terus berlanjut, lantaran Guarin ingin kepindahannya ke Juventus tetap terjadi. Apalagi, pada Januari 2012, ketika masih membela Porto, pemain asal Kolombia tersebut mengutarakan hanya ingin memperkuat Bianconeri jika akhirnya hengkang. 

"Kami mencoba untuk tak terlalu memikirkan persoalan (kepindahan) Guarin dan fokus pada pertandingan. Hal-hal ini tak ada kaitannya dengan kami. Kami hanya mencoba untuk menang sebisa mungkin," kata Campagnaro kepada Sportmediaset, Kamis 23 Januari 2014.

"Apakah (kepergian) Guarin akan menjadi kehilangan besar bagi klub? Saya tak tahu karena saya tak yakin dia bakal bertahan atau malah pergi. Tapi, seperti yang saya katakan, kami hanya perlu fokus pada permainan kami," lanjut pemain asal Argentina tersebut.

Sementara itu, Guarin sendiri dikabarkan sudah siap untuk kembali berlatih bersama Inter. Direktur klub, Piero Ausilio mengatakan pemain berusia 27 tahun tersebut sudah melupakan segala urusan kepindahannya ke Juve dan siap bergabung lagi dengan tim. 

"Dia meminta untuk berlatih dan secara mendadak kami mengabarkannya pada pelatih. Hal itu membuat kami benar-benar senang, karena dia adalah pemain Inter dan kami ingin dia merasa nyaman," kata Ausilio, sebagaimana dilansir Football-Italia. (eh)