Pogba Bantah Terbebani Pakai Nomor Keramat Juventus

Gelandang Juventus, Paul Pogba.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Gelandang andalan Juventus, Paul Pogba, kini jadi jenderal lini tengah baru Si Nyonya Tua. Setelah ditinggal Carlos Tevez, Pogba adalah pemain yang mewarisi nomor 10, angka keramat dalam skuat Juventus.

Melihat para pemain yang memakai angka 10 sebelumnya, memang ada beban berat di pundak Pogba. Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero, adalah para legenda Juventus yang pernah memakai angka keramat ini.

Dipercaya mengenakan angka keramat Juventus, ternyata tak membuat Pogba merasa terbebani. Dengan santai ia menyebut jika 10 hanya sebuah angka, dan senantiasa fokus untuk meningkatkan permainannya.


"Ini hanya nomor, jika sudah tidak ada apa pun tidak akan ada orang yang mengatakan sesuatu. Saya tidak terbebani dengan kostum," kata Pogba kepada
Mediaset Premium
.


"Saya ingin selalu melakukannya dengan baik dan mengikuti pelatih untuk melakukannya. Saya tidak tertarik pada apa pun, karena saya 100 persen (dalam peningkatan)," ujarnya.


Selain soal angka keramat, Pogba juga mengaku sempat bersitegang dengan rekan satu timnya, Alvaro Morata. Pogba menganggap Morata tak bisa bekerja sama dengan baik, karena tak menyodorkan bola dalam momen emas membuat gol.


Momen tersebut terjadi kala Juventus bermain imbang tanpa gol kontra Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions. Dalam kebuntuan, Pogba sebenarnya punya peluang emas andai Morata mau menyodorkan bola padanya.


"Saya marah dengan Morata dan saya harap di pertandingan berikutnya dia akan memberi umpan pada saya di saat genting," ujar Pogba. (art)