Toni Dukung Ribery ke Juventus

Sumber :

VIVAnews - Franck Ribery menjadi salah satu pemain yang musim panas nanti dipastikan akan menjadi rebutan. Jauh-jauh hari, gelandang serang Bayern Munich ini memang diminati klub-klub elit Eropa.

Tapi, rekan setimnya Luca Toni mencoba memberikan masukan buat rekan setimnya di Allianz Arena itu. Striker jangkung ini menilai Ribery lebih pantas bermain di Italia, khususnya di Juventus.

Ya, Si Nyonya Tua memang memproyeksikan Ribery sebagai pengganti Pavel Nedved yang telah termakan usia. Dan Toni yakin Ribery tak akan perlu waktu lama menjadi idola baru tifosi Juventus.

"Nedved seorang juara tapi dalam opini saya Ribery lebih kuat saat ini," ujar Toni seperti dilansir Tribalfootball, Selasa, 17 Februari 2009.

"Ribery bermain disisi luar Bayern dalam sistem 4-4-2, posisi yang diinginkannya. Dalam beberapa tahun ini, dia menjadi satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Dia sungguh fenomenal," tambah mantan striker Fiorentina ini.

Dalam kesempatan itu, Toni juga mengingatkan timnya, FC Hollywood, untuk tidak menahan laju Ribery berkembang. Sebelumnya, duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona memang mengaku ingin mendatangkan Ribery.

"Ribery bertanya banyak kepada saya tentang sepakbola Italia. Dia juga telah belajar bahasa Italia," tutup Toni.