Pelatih Dortmund Sebut Timnya Bodoh

Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAbola – Borussia Dortmund kembali gagal mengemas kemenangan dalam laga lanjutan Bundesliga pekan ke-16, dini hari tadi. Die Borussen harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu VFL Wolfsburg.

Sejatinya, Dortmund berhasil memimpin 2-1 hingga menit ke-76. Akan tetapi, kemenangan Marco Reus dan kawan-kawan harus pupus karena gol penyeimbang dari Ronaldo Aparecido Rodrigues atau akrab disapa Naldo, 5 menit jelang bubaran.

Hasil tersebut benar-benar membuat pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, kesal. Sebab, gol terakhir Wolfsburg dinilainya tercipta dengan sangat mudah.

Akan tetapi dia melihat timnya sudah mulai ada perkembangan dalam permainan. “Kami masih bertahan dan berjuang. Meraih hasil imbang dengan cara seperti ini dengan kualitas lawan selevel Wolfsburg yang masih baik, tetap terlihat bodoh karena kedudukan disamakan dari tendangan sudut,” kata Klopp, dilansir Sportsmole.

“Apakah Anda menduduki posisi pertama atau kedua, imbang 2-2 atas Wolfsburg bukanlah hasil yang buruk. Pertandingan hari ini sungguh positif di sejumlah area. Kami bisa terus berkembang,” sambungnya.

Raihan 1 poin ini tak membuat Dortmund lepas dari zona merah. Mereka masih mendiami posisi 16 klasemen sementara Bundesliga dengan 15 poin. Sejauh ini, Dortmund mengemas 4 kemenangan, 3 imbang, dan 9 kali menelan kekalahan dari 16 laga. (one)

Baca juga:

Gara-gara Sepatu, Neymar Gagal Main di Premier League

Pemain Ini Hentikan Dominasi Messi sebagai Pemain Terbaik Argentina