Barca Siap Jadikan Guardiola Pelatih Termahal

Sumber :

VIVAnews - Jajaran direksi Barcelona tampaknya tidak ingin kehilangan Pep Guardiola. Kabarnya, pihak direksi telah menyiapkan kontrak baru untuk Guardiola sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di Eropa.

Seperti dikutip dari Goal, Sabtu 16 Januari 2010, sodoran kontrak baru itu setelah pelatih berusia 38 tahun akan habis masa kerjanya di Camp Nou. Karena itu, sejumlah tawaran akan disiapkan demi mempertahankan sang arsitek.

Direktur olahraga Barcelona Txiki Begiristain, seperti dilansir dari El Mundo Deportivo, mengatakan anggota direksi jauh-jauh hari telah menyiapkan sejumlah rencana kontrak yang akan disodorkan kepada Guardiola.

Dalam klausul kontrak yang baru itu rencananya pihak Barca akan mengajukan untuk masa waktu 12 bulan dengan pilihan tambahan tahun berikutnya.

Gelontoran uang dalam kontrak baru Guardiola itu setelah tersiar kabar Guardiola hanya mendapatkan bayaran kecil. Padahal dia termasuk sukses membawa Barca menjadi tim paling kuat di dunia.

Dia dilaporkan hanya digaji sebesar €1 juta (Rp 13,2 miliar) oleh Barca. Nilai tersebut bersifat tetap. Jika dibanding dengan pelatih senior Manchester United Sir Alex Ferguson atau pelatih Inter Milan Jose Mourinho, maka bayaran yang didapat Guardiola jauh berbeda.

Fergie dibayar oleh Setan Merah €7 juta (Rp 92,6 miliar). Sedangkan The special One memperoleh bayaran €11 juta (Rp 145 miliar).