Benzema Ngamuk, Real Madrid Bantai Valencia

Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Real Madrid menaklukkan Valencia di lanjutan ajang LaLiga yang digelar pada Minggu dini hari WIB 9 Januari 2021. El Real menang dengan skor telak 4-1. 

Duel yang digelar di Santiago Bernabeu berlangsung menarik. Real Madrid mendominasi di 90 menit jalannya duel. 

Peluang pembuka terjadi di menit ke-5 saat Toni Kroos melepaskan tendangan bebas namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Valencia. Gol baru bisa diciptakan Real Madrid di menit ke-43, Karim Benzema mencetak gol melalui hadiah penalti. 

Di babak kedua, dominasi Madrid makin tidak terbendung. Gol kedua hadir melalui Vinicius Jr menit ke-52. Menit ke-61, lagi-lagi Vinicius yang mencetak gol ketiga milik Madrid. 

Unggul 3-0 membuat Madrid makin percaya diri, tapi mereka bukan tanpa celah. Menit ke-76, penalti diberikan untuk Valencia usai pemain El Real melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. 

Awalnya Thibaut Courtois bisa menepis sepakan itu tapi bola rebound bisa diteruskan oleh Guedes. Skor 3-1 untuk Madrid. 

Jelang laga berakhir, Madrid menambah pundi-pundi golnya. Benzema jadi aktor utamanya lagi. Skor 4-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan ini, Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan torehan 49 poin daro 21 laga. Sementara Valencia ada di posisi ke-9 dengan 28 poin dari 20 laga. 

Susunan pemain: 

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Casemiro, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia: Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Yunus Musah, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.