Madrid Bakal Perangi Barcelona Demi Dapatkan Bintang Belia Dortmund

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssufa Moukoko
Sumber :
  • Goal.com

VIVA Bola – Barcelona dan Real Madrid akan bentrok di 'luar lapangan'. Pemicunya bintang belia Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, yang saat ini baru berusia 18 tahun. Moukoko akan berstatus gratis pada 2023 mendatang jika tak segera diikat Dortmund.

Meski masih belia, sosok Youssoufa Moukoko memang pantas membuat klub-klub elit Eropa kepincut. Tak terkecuali Madrid dan Barcelona. Begitu istimewanya striker berdarah Kamerun ini juga dibuktikan dengan keberhasilannya menembus skuad timnas Jerman yang kini berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssufa Moukoko

Photo :
  • Bundesliga.com

Moukoko sendiri memang belum membuat keputusan tekait masa depannya di Dortmund. Meski merasa bahagia di Dortmund, Moukoko juga tak menutup kemungkinan jika dia akan hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

“Saya akan membuat keputusan pada waktu yang tepat. Saya merasa sangat bahagia di Dortmund dan saya tahu bahwa Edin Terzi? (pelatih Dortmund) mempercayai saya. Anda sudah tahu apakah saya memutuskan untuk bertahan di Dortmund atau tidak,” kata Moukoko dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Ya, seperti dilansir Sport, Rabu 23 September 2022, Madrid dikabarkan siap menantang Barcelona yang lebih dulu mengirim sinyal bakal mengejar Moukoko. Persaingan dua klub rival di La Liga ini tentu akan membuat bursa transfer musim panas 2023 mendatang bakal panas.

Madrid sendiri punya pertimbangan untuk merecoki Barcelona dalam perburuan Moukoko. Penyerang tengah dengan tinggi badan 179 cm ini bakal diproyeksikan sebagai cadangan Karim Benzema. Maklum, Los Blancos tampak kurang puas dengan penampilan Mariano Diaz yang kabarnya akan didepak.

Memang masih ada Rodrygo Goes yang juga bisa menggantikan peran Benzema sebagai penyerang tengah. Namun sepertinya dalam skema pelatih Carlo Ancelotti, Rodrygo akan lebih baik ditempatkan sebagai penyerang sayap. 

Sebelum Madrid, Barca memang lebih dulu mengirim sinyal untuk memboyong Moukoko ke Camp Nou. Meski Blaugrana kini punya banyak stok penyerang berlimpah macam Robert Lewandowski, Raphinha, Ousmane Dembele, hingga Ferran Torres namun tampaknya belum memuaskan sang pelatih Xavi Hernandez.

Youssoufa Moukoko, Striker Timnas Jerman

Photo :
  • Istimewa

Perhatian Madrid dan Barcelona tentu juga akan tertuju di Piala Dunia Qatar. Pasalnya, penyerang tengah langganan timnas belia Jerman ini juga punya peluang unjuk kemampuan bersama seniornya saat Der Panzer bakal bersua Jepang, malam nanti.

Penampilan apiknya bersama Dortmund dengan torehan 6 gol dan enam assists di semua kompetisi musim ini tentu dapat menjadi solusi bagi pelatih Jerman Hans-Dieter Flick jika striker utamanya kurang memuaskan.