Milan, MU & Chelsea Berebut Sergio Ramos

Sergio Ramos (putih) dan pemain Milan (merah-hitam)
Sumber :
  • AP Photo/Andres Kudacki

VIVAnews - Tiga klub besar Eropa kini sedang berlomba untuk mendapatkan tanda tangan bek tangguh Real Madrid, Sergio Ramos. Ketiga klub elite itu adalah Manchester United (MU), Chelsea, dan AC Milan.

Corriere dello Sport menulis, ambisi Milan untuk mendatangkan pemain asal Spanyol itu akan mendapatkan rintangan yang cukup berat. Pasalnya, MU dan Chelsea juga bernafsu untuk mendatangkan Ramos ke Inggris.

Chelsea misalnya, tahun lalu seperti ditulis Marca, bos Chelsea Roman Abramovich ingin memboyong pemain asal Spanyol itu ke  Stamford Bridge. Bahkan, Abramovich siap menawarkan kontrak selama lima tahun kepada pemain berusia 24 tahun itu.

Ambisi Abramovich tidak tanggung-tanggung untuk mendatangkan Ramos. Taipan minyak asal Rusia itu siap menyodorkan tawaran sebesar €40 juta atau sekitar Rp457 miliar kepada Real Madrid. Namun, ambisi itu gagal setelah Madrid enggan melepas Ramos ke klub lain.

Bukan hanya Chelsea yang bernafsu. Kabarnya, demi Ramos Milan rela menukar pemainnya. Rossoneri dikabarkan telah bersedia melepas strikernya, Alexander Pato demi mendapatkan bek Madrid, Sergio Ramos.

Menurut Corriere dello Sport, langkah ini tak lepas dari penampilan gemilang Zlatan Ibrahimovic dan Robinho. Ambisi Milan mendatangkan Ramos tak lepas dari lini belakangnya. Pertahanan Rossoneri dianggap terlalu rapuh sehingga butuh tambahan pemain lagi. Untuk itu, Milan pun melirik bek sayap Sergio Ramos.

Apalagi, Milan punya hubungan khusus dengan Madrid. Presiden Milan Adriano Galliani punya hubungan dekat dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.