Mourinho: Casillas Tetap Kapten Madrid

Iker Casillas
Sumber :
  • yahoo sports

VIVAnews - Iker Casillas menampik rumor pergantian kapten di Real Madrid musim depan. Casillas mendapat kepastian dari pelatih Jose Mourinho akan tetap mengenakan ban kapten Madrid, musim depan.

Media Spanyol, Marca, mengabarkan Mourinho berencana untuk mencopot ban kapten Casillas, musim depan. The Special One ingin memiliki kapten bukan seorang kiper sehingga bisa lebih leluasa berkomunikasi dengan wasit setiap saat.

Namun, Casillas membantah rumor tersebut. Kiper 30 tahun itu sudah mendapat kepastian dari Mourinho tidak akan ada pergantian kapten musim depan.

"Saya sudah berbicara dengan bos (Mourinho) mengenai masalah ini. Kami sempat berdialog apakah butuh memberikan ban kapten ke pemain lainnya. Tapi, bos kami mengatakan itu tidak perlu," ujar Casillas saat melakukan jumpa pers di Beijing, China dalam rangkaian Tur Madrid seperti dilansir AP.

Casillas sudah menjadi kiper utama Madrid lebih dari satu dekade. Kiper tim nasional Spanyol itu menegaskan Los Merengues selalu memiliki tradisi untuk memberi ban kapten kepada pemain senior. Sebelumnya, ban kapten dijabat Raul Gonzalez yang dianggap sebagai Pangeran Madrid.

"Ada peluang di masa depan, jika sesuatu terjadi atau karena alasan lainnya, saya mungkin melepas jabatan kapten. Tapi, sejauh ini tidak ada tanda-tanda hal itu akan terjadi," tegas Casillas.

Sebelumnya, Marca mengabarkan ada dua pemain yang difavoritkan menggantikan peran Casillas sebagai kapten di Santiago Bernabeu, yakni Sergio Ramos dan Xabi Alonso. Nama terakhir mendapat dukungan terbanyak dari fans Madrid melalui polling. (one)