Abel Resino Gantikan Aguirre di Atletico

Sumber :

VIVAnews - Abel Resino ditunjuk menjadi pelatih baru Atletico Madrid. Resino ditunjuk Presiden Atletico, Enrique Cerezo menggantikan Javier Aguirre yang telah dipecat.

Menurut supremo Los Colchoneros, Cerezo, sosok Resino memang pantas memegang kursi panas di Atletico Madrid. Keputusan pengangkatan mantan kiper Atletico ini hanya berselang 24 jam dari pecematan Aguerro.

"Segalanya sangat cepat, tapi kami telah sepakat Aguirre telah gagal. Ini perlu dilakukan untuk kebaikan klub dan juga bentuk saling kepedulian," ujar Cerezo terkait pemecatan Aguirre.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Aguierre untuk semua yang telah dilakukannya.  Dia seorang pria jantan baik di dalam maupun luar lapangan tapi masalahnya kami tak pernah menang akhir-akhir ini," tambahnya.

Berbicara di radio Cadena COPE, Selasa, 3 Februari 2009, Cerezo mengaku akan memberikan keleluasaan kepada Resino terhadap tim. Tugas pertama, Resino tentu mengembalikan kepercayan diri skuadnya.

"Abel seorang Atleti. Dia tahu baik mengenai klub ini dan saya yakin dia orang yang pantas untuk memimpin kami keluar dari masalah ini," ujar Cerezo.

Resino, 48 tahun, adalah kiper Atletico Madrid dari tahun 1986 hingga 1995. Selama karir sepakbolanya bersama Atltico, Resion telah mempersembahkan gelar Piala Raja pada 1991 dan 1992 plus tropi Zamora pada musim 1990-1991.

Sebelumnya, Resino juga sempat menjadi pelatih Ciudad de Murcia (2005-06) yang sekarang dikenal dengan Granada 74, Levante (2007) dan CD Castellon. Di Vicente Calderon, Resino akan didampingi asisten Santi Denia dan Miguel Peiro sebagai pelatih fisik Atletico.