Barca Sabar Menanti Pep Perpanjang Kontrak

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Kontrak Pep Guardiola dengan Barcelona akan berakhir di penghujung musim 2011-12. Hingga saat ini, entrenador asal Spanyol itu belum juga bersedia menandatangani perpanjangan masa kontrak.

Padahal, manajemen Barca sudah menyiapkan kontrak baru bagi Guardiola. Raksasa Catalan ingin mempertahankan pelatih kelahiran 41 tahun silam, yang telah mempersembahkan 15 trofi juara sejak Juni 2008.

Spekulasi menyebutkan, Guardiola menunda perpanjangan kontrak lantaran mempertimbangkan opsi pindah dari Camp Nou. Bahkan rumor yang gencar berhembus saat ini, ia bakal menggantikan Claudio Ranieri di Inter Milan, mulai musim depan.

Menanggapi kabar burung yang beredar, pihak Barcelona memilih tutup telinga. Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta memastikan, manajemen klub tetap sabar menanti keputusan pria yang dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2011 itu.

“Kami tidak keberatan menunggu Pep untuk memperbarui kontraknya. Kami tidak memberi dia batas waktu. Jika dia butuh waktu, kami akan memberikannya,” ujar Zubizaretta seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Senin 20 Februari 2012.

“Setiap tahun, dia menandatangani kontrak baru dan selalu membutuhkan waktu untuk membulatkan keputusan. Yang jelas, kami tidak masalah dengan cara kerja dia,” paparnya.

Pertarungan La Liga musim ini tersisa 15 pertandingan lagi. Sebagai juara bertahan selama tiga musim, posisi Barca kini sedang terancam di peringkat dua klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan masih tertinggal 10 poin dari rival bebuyutan yang menguasai puncak klasemen, Real Madrid.

Namun, menurut Zubizarreta, fakta tersebut tidak akan melunturkan kepercayaan manajemen klub terhadap Guardiola. “Pep tahu bahwa dia memiliki kepercayaan penuh dari klub, sama seperti saat dia pertama kali melatih di sini,” tegasnya. (umi)