Usaha Messi Obati Kebiasaan Muntah di Lapangan

Pemain Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id - Usai membela Barcelona di leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan PSG, Lionel Messi diberitakan terbang ke Italia. Dia pergi bersama sang ayah untuk menemui dokter Giuliano Poser di Sacile, kota kecil di Timur Laut Italia.

Menurut harian Il Friuli, Messi ke sana bermaksud untuk mengobati penyakit muntah-muntah yang kerap menyerangnya ketika tengah bertanding.


Dokter Poser sendiri diketahui merupakan seorang ahli nutrisi. Dia sejak awal tahun ditunjuk menjadi konsultan khusus oleh Messi.


Di bawah bimbingan Poser, Messi kabarnya menjalani program diet. Hasilnya, pemain berjuluk La Pulga telah kehilangan berat badan sebanyak 3 kilogram.


Entah ada kaitannya atau tidak, yang jelas sejak menjalani program dari dokter Poser, secara perlahan Messi pun kembali ke performa puncaknya lagi. Tengok saja ke daftar top scorer sementara La Liga dimana dia telah mengoleksi 35 gol, atau hanya kalah 4 gol dari sang pemuncak Cristiano Ronaldo.


Tak cuma itu, berkat penampilan apik dari Messi, Barcelona pun sekarang mampu memuncak klasemen sementara La Liga. Mereka mengoleksi 78 poin, atau unggul 2 angka dari pesaing terdekatnya, Real Madrid. (ren)