Ambisi Barcelona Jadi Tim Terkuat Dunia Hingga 2021

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkap target klub yang dipimpinnya hingga 6 tahun ke depan. Dengan kualitas pemain dan prestasi emas yang diraih The Catalans dalam 10 tahun terakhir, Bartomeu punya target Barca akan mampu menjadi tim terkuat di dunia hingga tahun 2021 mendatang.

Raksasa Spanyol ini berhasil memenangkan 5 gelar di tahun 2015. Tercatat Barcelona hanya gagal meraih gelar juara Piala Super Spanyol. Terakhir, Barca berhasil menyabet gelar juara Piala Dunia Klub 2015, usai mengalahkan wakil Argentina, River Plate, di partai final. Gelar Piala Dunia Klub menjadi yang ke-3 bagi Lionel Messi cs, dalam kurun waktu 6 tahun.

"Ini menjadi tahun yang bersejarah. Kami telah memenangkan lima dari enam gelar. Ini adalah Barca yang sangat dicintai dan dikagumi secara global," ujar Bartomeu dikutip Soccerway.

"Kami adalah klub dunia dengan titel terbanyak di internasional (Piala Dunia Klub). Kami tidak ingin berhenti di sini. Kami tidak ingin berhenti menang, kami ingin berusaha dan bersaing. Tujuannua adalah pada tahun 2021, Barca adalah klub yang memimpin di dunia."

Musim ini, Los Azulgranas juga punya peluang besar mempertahankan gelar di ajang La Liga. Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara. Tak hanya di kompetisi domestik, Barca juga tetap jadi unggulan teratas di ajang Liga Champions. Di ajang Piala Dunia Klub, Barcelona adalah klub terbanyak yang meraih gelar ini (3 gelar). Disusul oleh wakil Brasil, Corinthians, dengan 2 gelar.

(mus)