Chiellini Ungkit Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014

Pemain Uruguay, Luis Suarez, usai gigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Bek veteran Timnas Italia, Giorgio Chiellini mengungkit kembali insiden yang menimpanya di Piala Dunia 2014.

Chiellini yang juga merupakan kapten Juventus itu terlibat friksi dengan striker Uruguay, Luis Suarez. Momen itu terjadi dalam laga terakhir Grup G.

Italia dan Uruguay sama-sama membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke babak selanjutnya. Syarat inilah yang membuat laga menjadi panas.

Puncaknya pada menit 81, Chiellini dan Suarez bertabrakan. Keduanya lalu tersungkur di atas lapangan. Ternyata, Suarez mengarahkan mulutnya ke pundak Chiellini. Penyerang Barcelona itu menggigit Chielinni.

Suarez mendapatkan hujatan dari aksinya itu. Dia juga dihukum tak boleh bertanding selama empat bulan. 

Bagi Chiellini indisen dengan Suarez tak akan pernah terlupakan. Dia juga menyimpannya dalam buku otobiografi terbarunya.

Chielinni menyebut bahwa dirinya mengagumi Suarez. Meski bengal dan sering buat onar, menurutnya itu yang membuay Suarez jadi pemain yang tidak biasa.

"Sejujurnya, saya kagum akan tindakan Suarez itu. Ia memang pemain luar biasa. Di situ, saya melihat bahwa Suarez dan saya sama saja, Saya senang berhadapan dengan penyerang macam itu. Ia tidak perlu meminta maaf pada saya," kata Chiellini, dikutip Football Italia.

"Kecurangan-kecurangan kecil itu adalah bagian dari sepakbola. Itu artinya, kamu harus lebih pintar agar dapat mengalahkan lawan di atas lapangan. Kadang-kadang, saya juga menjadi seorang bengal," sambungnya.

Di sisi lain, Chiellini bukanlah pemain pertama yang digigit oleh Suarez. Sebelumnya, ada Otman Bakkal dan Branislav Ivanovic yang menjadi korban kecurangan Suarez.