Selamat! Jose Mourinho Punya Kerjaan Baru

Manajer Tottenham, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Jose Mourinho tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru usai dipecat Tottenham Hotspur.

Pekerjaan barunya tak jauh dari rumput hijau. Mourinho kini menjadi pundit alias pengamat sepakbola di kantor berita asal Inggris, talkSport

Mourinho akan menjalankan tugasnya selama Piala Eropa pada musim panas nanti.  Dia bakal memberi prediksi dan penilaian dalam pertandingan. 

Selain itu, juru taktik asal Portugal tersebut juga akan menjadi komentator selama pertandingan.

Usai mengalami pemecatan, Mourinho memang pernah mencari pelarian sebagai pundit. Sebelumnya, dia juga bekerja sebagai pundit usai dipecat Chelsea dari periode kedua.

Dalam penjalani tugasnya, Mourinho suka melempar kritik pedas. Tapi, tak jarang ia juga memberi pujian kepada pesepakbola atau pelatih.

Mourinho menjalani karier yang mengenaskan di Tottenham. Dia dipecat setelah pengabdiannya yang singkat selama 18 bulan.

Pada awal kedatangannya, Mourinho sempat membawa angin segar. Spurs menjadi tim yang menakutkan dan sempat berada di puncak klasemen Premier League.

Namun, seperti kehabisan bensin, Tottenham menjadi sulit untuk menang. Puncaknya adalah laga melawan Everton 17 April 2021. Spurs harus puas dengan skor imbang 2-2.

Selama di Tottenham, Mourinho mencatatkan 88 penampilan dengan rincian 44 kemenangan, 19 seri, dan 23 kekalahan. 

Selain itu, melansir Squawka, ini adalah kali pertama Mourinho menangani tim tanpa meraih gelar juara.

Sebelumnya, Mourinho berhasil mempersembahkan juara untuk tim yang ditanganinya meski pada akhirnya harus dipecat juga.