6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Martin Rickett/PA via AP

VIVA –  Cristiano Ronaldo tampil luar biasa saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB, 13 Maret 2022. Pemain 37 tahun ini menorehkan hattrick yang membawa Manchester United menang 3-2 di Old Trafford.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Trigol Ronaldo dicetak di menit 12, 38 dan 81. Dua kali Spurs menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane (35') dan bunuh diri Harry Maguire (72').

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Tottenham Hotspur

Photo :
  • Twitter: Manchester United
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berikut 6 fakta mengerikan usai hattrick Ronaldo dilansir Opta:

1. Dalam usia 37 tahun dan 35 hari, Ronaldo mencatat hattrick ke-49 bersama klub sepanjang kariernya. Dia menjadi pemain tertua kedua yang menorehkan trigol di Premier League setelah Teddy Sheringham pada Agustus 2003 (37 tahun dan 146 hari).

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

2. Ronaldo menjadi pemain ketiga yang berusia 27 tahun atau lebih yang mencetak lebih dari satu gol dalam laga Premier League setelah Teddy Sheringham (sekali) dan Graham Alexander (dua kali).

3. Ronaldo mencetak hattrick keduanya di Premier League, atau yang kedua sejak Januari 2008 melawan Newcastle United. Dua hattrick-nya terpisah waktu 14 tahun dan 59 hari, menjadi yang terpanjang dalam sejarah Premier League.

4. Gol pertama Ronaldo pada menit ke-12 membuatnya sudah mencetak 100+ gol dalam enam segmen setiap 15 menit pertandingan dalam karier profesionalnya.

5. MU sukses meraih 400 kemenangan dalam laga kandang Premier League, menjadi tim pertama yang meraih prestasi ini. 23 di antaranya terjadi saat melawan Tottenham, menjadi kemenangan terbanyak melawan satu tim di laga kandang Premier League.

6. Tottenham kalah dalam lima dari delapan laga terakhir di Premier League (menang 3). Jumlah yang sama dalam 20 laga sebelumnya di kompetisi ini (menang 12, imbang 3).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya