Jelang Lebaran, 3 Produk Ini Jadi Buruan di Shopee

Ramadan jadi panen trafik bagi e-commerce
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Transaksi Big Ramadhan Sale yang diusung Shopee pada program Ramadan kali ini mengalami peningkatan yang cukup fantastis. Perbandingan angka yang dicapai dari tahun lalu mencapai 500 persen. Peningkatan tersebut tidak hanya dicapai pada segi transaksi saja, kunjungan pada aplikasi juga mengalami peningkatan. 

"Ramadan itu bulan yang sangat penting bagi kami, bagi semua e-commerce. Kami sudah menyiapkan segala programnya semenjak Februari. Stok diperbanyak, platform disiapkan sebaik mungkin, juga program-program unik. Marketing pun menjadi lebih agresif," ujar Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar, di Kantor Shopee, Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.

Selain hal di atas, Shopee juga mengaku menyiapkan program diskon untuk menarik konsumen. Transaksi tertinggi pada Ramadan kali ini terjadi pada 2 waktu, yaitu 28 Mei dan 4 Juni 2018. Order pada hari tersebut mencapai 1,5 juta order dalam waktu 24 jam. 

Pada Lebaran 2017, barang yang paling banyak dicari pembeli di Shopee adalah busana muslim dan kosmetik. Sedangkan tahun ini barang elektronik juga turut menjadi 3 besar kategori barang yang difavoritkan, setelah busana muslim dan kosmetik. 

Selama ramadan, Shopee juga menyediakan ‘Program Hujan Emas’ dengan total koin yang senilai 10 miliar. Hingga hari ini koin yang sudah keluar sebanyak 7,8 miliar. Koin harian tersebut akan habis dalam waktu 5 menit per hari setelah 'digoyangkan' oleh para penggunanya. Sampai saat ini jumlah pengguna yang memainkan program hujan emas sudah mencapai 8 juta pengunjung.