Viral, Video Poco-poco Emak-emak Ganti Presiden

Senam poco-poco emak-emak
Sumber :
  • Facebook/Lia Yulia

VIVA – Sebuah video senam poco-poco emak-emak sedang viral di Facebook dan media sosial. Musababnya, video poco-poco emak-emak tersebut diringi dengan lagu kasidah namun dengan tema ganti presiden. Dalam video tersebut, muncul ajakan untuk memilih Prabowo dalam Pilpres 2019. 

Beberapa pengguna Facebook mengomentari video tersebut. Ada pengguna Facebook yang menilai video dan lagu yang ada dalam video tersebut merupakan dua hal berbeda. 

Salah satu komentar menduga, dilihat dari gerakan senam tersebut, merupakan gerakan senam poco-poco baru yang ikut memecahkan rekor dunia Guinness World Records pada 5 Agustus lalu. Senam poco-poco memecahkan rekor dunia itu diadakan dalam rangka menarik perhatian dunia menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018. 

Pengguna Facebook lain berkomentar dari sisi lagunya yang asyik dan kreatif dalam menyatakan dukungan kepada calon presiden. Video yang diunggah akun Facebook Lia Yulia itu sehari lalu dan telah 2 ribu kali dibagikan dan 58 ribu kali ditonton pengguna Facebook.