Anies soal Pilpres 2024: Ini Bukan soal Ganti Presiden tapi Ganti Kebijakannya

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye di GOR Ciracas, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa, 28 November 2023. Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan Pemilu Presiden (Pilpres)  2024 bukan hanya pergantian presiden saja, melainkan mengganti kebijakan-kebijakannya.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

"Ini bukan soal mengganti presiden tetapi mengganti kebijakan-kebijakannya, siap? Insha Allah perjuangan dari Jakarta ini akan bisa bergulir lebih ke luas lagi," kata Anies

Anies mengatakan perubahan dan kemenangan akan dihantarkan ke seluruh Indonesia. Namun, hal itu dimulai dari DKI Jakarta.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Di Jakarta kita siap untuk kerja keras? insha Allah, kemenangan dihantarkan ke Jakarta, insya Allah perubahan besar dimulai dari Jakarta, dan insya Allah di Jakarta akan menular ke seluruh Indonesia," ujar eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Capres Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa
Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Dan insya Allah perjuangan ini terus mendapatkan amanah yang lebih luas di seluruh rakyat Indonesia," lanjut Anies.

Anies pun menargetkan kemenangan di Jakarta melalui suara yang diraih. Ia merasa optimis melihat antusias warga yang hadir saat dirinya melakukan kampanye politik di Ciracas.

"Tentu makin besar makin baik. Tapi, teman-teman sendiri melihat, semua yang hadir adalah orang orang yang antusias, orang yang sudah merasakan di Jakarta,” tutur Anies.

“Jadi, mudah-mudahan antusiasme ini akan jadi bekal kita untuk ekspedisi ke depan," ujar Anies.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 sudah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres sebagai kontestan Pilpres 2024.

Peserta Pilpres 2024 adalah pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD nomor urut 3.

Kampanye Pilpres 2024 sudah dimulai sejak Selasa hari ini, 28 November 2023. Masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari ke depan hingga 10 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya