Ibunda Cak Imin Was-was Persaingan Pilpres 2024, Ini Pesannya Buat AMIN

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sungkem ke ibunda sebelum kampanye
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jombang – Sebelum masa kampanye Pilpres 2024 dimulai, Cawapres pasangan nomor urut satu, Muhaimin Iskandar, menyempatkan diri untuk sowan dan meminta doa pada ibunya, Nyai Hj Muhassona Iskandar di Denanyar Jombang, Jawa Timur, pada Selasa, 28 November 2023.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Pada momen sowan tersebut, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan pesan-pesan khusus. Salah satunya adalah pesan untuk selalu berhati-hati mengingat persaingan yang cukup keras dalam Pilpres 2024 nanti.

"Ibu saya sangat worry (khawatir), karena persaingan Pilpres 2024 ini sangat keras sekali," kata Muhaimin Iskandar, Selasa 28 November 2023.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Ia pun mengaku bila ibunya, juga sering melakukan kroscek dan mengikuti perkembangan dinamika politik pada Pilpres 2024. Bahkan Cak Imin mendapat banyak informasi seputar Pilpres justru dari ibunya. 

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sungkem ke ibunda sebelum kampanye

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

"Ibu saya ini ngecek ya, beliau masih sangat konsen ya, ngecek peta Jawa Timur, ngecek peta nasional, kemudian nanya persiapan debat. Saya tidak tahu malahan, katanya nanti debat akan dilakukan di beberapa kota, tidak hanya di Jakarta, saya ini tahunya malah dari ibu saya," ujar Muhaimin.

"Ibu saya tadi bilang, kalau debatnya tidak hanya di Jakarta, saya jawab ya di Jakarta, terus ibu saya bilang, enggak hanya di Jakarta, saya baca ini. Oh ternyata ibu saya ngikutin semua rangkaian itu. Dan ini yang membuat saya tenang, dan insyaallah selalu didoakan," tutur Muhaimin.

Selain itu, ia juga diberi wejangan untuk melanjutkan perjuangan dari kakek buyutnya, yakni Kiai Haji Bisri Syamsuri. Setelah berkunjung ke Jombang, Muhaimin mengaku akan melakukan kampanye perdana di Kabupaten Mojokerto.

"Selain itu, beliau bilang kalau tugas kamu (Muhaimin) adalah berjuang soal kalah menang nanti Allah yang ngatur. Iya ini sudah ditunggu jaringan perempuan NU (JPNU) yang akan kick off kampanye. Hari ini ada 4 titik, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo," kata Muhaimin.

Sebelumnya, Cawapres Nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, pulang kampung ke rumahnya yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, Muhaimin Iskandar sungkem dan meminta doa pada ibunya Nyai Hj Muhassona Iskandar.

Doa tersebut ditujukan agar kampanye yang akan dilakukan oleh Capres-Cawapres AMIN bisa berjalan lancar hingga memenangi pilpres 2024 nanti.

"Saya yang pertama izin sowan dari ibu saya, dan doa, kita mohonkan agar, dimulainya kampanye ini berjalan dengan lancar, sampai akhir perjuangan kita, memenangkan AMIN pada tanggal 14 Februari nanti," kata Muhaimin, usai berziarah ke makam Kiai Haji Bisri Syamsuri.

Muhaimin mengaku bahwa kedatangannya juga disambut baik oleh ibunya dan ia juga didoakan untuk mengikuti tahapan kampanye, sekaligus diberikan wejangan. Selain itu, Muhaimin mengaku juga menyempatkan diri untuk sowan ke pengasuh ponpes Mambaul Ma'arif.

"Allhamdulillah ibu saya sehat, mendoakan saya. Bahkan, memberikan nasehat, ikhtiar-ihktiar yang harus terus dilakukan. Saya juga sowan ke pimpinan pengasuh pondok pesantren Denanyar Jombang kiai Abdussalam Shohib, ini paman saya, yang selalu mendampingi saya berjuang selama ini," ujar Muhaimin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya