Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Penampakan Mobil Mewah Harvey dan Sandra Dewi Disita Kejagung Lagi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mobil mewah Harvey moeis yang kembali disita Kejaksaan Agung, diketahui dalam keadaan menunggak pajak. Hal itu terungkap saat awak media mencoba menelusurinya lewat laman Samsat.

Epy Kusnandar Ternyata Ditangkap Bersama Yogi Gamblez 'Serigala Terakhir'

Semisal mobil Ferrari 458 Speciale dengan nomor polisi B2MKL. Usut punya usut, mobil itu punya tunggakan pajak sebesar Rp119.291.100. Adapun masa berlakunya telah lewat empat bulan 13 hari. Masa berlaku mobil itu habis sejak 16 Desember 2023, namun STNK-nya masih berlaku sampai tahun 2025.

Penampakan Mobil Mewah Harvey dan Sandra Dewi Disita Kejagung Lagi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Epy Kusnandar Rayakan Ultah Sebelum Ditangkap Kasus Narkoba, Make A Wish Minta Kerjaan Baru

Buntut telat bayar pajak, pemilik Ferrari 458 Speciale ini harus bayar denda PKB sebesar Rp10.825.300 dan denda SWDKLLJ sebesar Rp70.000 sehingga total pajaknya menjadi Rp119.291.100. Mobil itu terdaftar di Samsat Banten atas nama perusahaan.

Sementara itu, untuk mobil Mercedes-Benz SLS AMG AT dengan nomor polisi B1RPL yang terdaftar milik PT Jasuindo Tiga Perkasa. Pajaknya masih aktif hingga Juni 2024 dengan PKB pokok Rp45.428.000. Lalu, mobil Ferrari 360 Challenge Stradale dengan nomor polisi B1985SHM terdaftar atas nama pribadi. Pajaknya juga aktif hingga Juli 2024 dengan nilai PKB pokok Rp147.805.000.

Sepi Job Sampai Jual Gorengan, Epy Kusnandar Malah Ditangkap Kasus Narkoba

Sebelumnya diberitakan, belakangan mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi menjadi sorotan usai sang suami, Harvey Moeis jadi tersangka korupsi. Namun, ternyata Rolls-Royce yang disita Kejagung berbeda model dengan yang jadi hadiah untuk Sandra Dewi.

Sandra Dewi mendapatkan Rolls-Royce Ghost sebagai kado dari Harvey di ulang tahun yang ke-40. Sepertiu yang dilihat VIVA Otomotif, dalam video yang diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi saat itu. 

Nampak, Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan kedua anaknya menyaksikan proses unveiling mobil mewah Rolls-Royce yang menjadi kado ultahnya. Mobil itu adalah Rolls-Royce Ghost dengan pelat nomor Sandie.

Sandra Dewi juga mengunggah foto logo Rolls-Royce dengan tulisan "Special Orderd for SDW". Pelat nomornya juga spesial karena menggunakan inisial namanya yaitu SDW, yakni B 1 SDW.

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menilik pada laman Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten. Itu adalah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 dengan mesin 6.592 cc, dan pajaknya sudah jatuh tempo pada 4 Maret 2024.

Per tahunnya, pemilik mobil ini harus mengeluarkan biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp99.786.300 dan SWDKLLJ Rp143.000. Nah, anehnya lagi mobil tersebut terdaftar bukan atas nama Sandra Dewi atau suami, melainkan perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya