Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Ceramah UAS di Gili Trawangan ditonton wisatawan asing (istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok Utara – Ustaz Abdul Somad (UAS) menggelar ceramah dan tabligh akbar di Pulau Gili Trawangan, Lombok Utara, Minggu malam, 28 April 2024. Ribuan masyarakat di Gili antusias mengikuti ceramah UAS.

Strategi Pemerintah Macao Targetkan Kunjungan Turis Asal Indonesia

Namun ada momen menarik saat beberapa wisatawan asing terlihat dengan serius menyaksikan ceramah UAS.

Ceramah UAS di Gili Trawangan ditonton wisatawan asing (istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)
9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Akun Facebook Jumadil Adilo membagikan foto dua orang bule tengah asyik menyaksikan ceramah UAS di Gili Trawangan.

“Hanya di Lombok Gili Trawangan wisatawan asing wanita ikut menunggu UAS ceramah, berbaur bersama masyarakat Gili Trawangan yang sangat welcome,” tulisnya.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Memang sebelum acara UAS dimulai, digelar beberapa kesenian seperti Hadrah, sebuah kesenian rabana Islam. Itu membuat banyak turis tertarik.

Sebelumnya, UAS melakukan sejumlah safari dakwah di Pulau Lombok. Pada Minggu malam dia menggelar ceramah di Gili Trawangan. Seperti diketahui, Gili Trawangan merupakan pulau mungil yang didominasi turis mancanegara.

Wisata di Gili Trawangan didominasi keindahan pantainnya, sehingga membuat banyak turis tertarik di sana. Jika di siang hari banyak dijumpai turis berlalulalang menggunakan bikini ke pantai dan sejumlah restoran di pinggir pantai.

Sebelum menggelar tabligh akbar di Gili Trawangan, UAS menggelar sejumlah ceramah di Lombok Tengah.  Sabtu 27 April 2024 pukul 14.00 Wita bertempat di Ponpes Istituddarain, Dusun Orong Ramput, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Selanjutnya, pukul 16.00 Wita, tablig akbar kedua dilaksanakan di Lapangan Umum Kayangan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara. Baru kemudian di Trawangan.

UAS saat ceramah di Lombok Utara (Satria)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Kehadiran UAS mendapat pengawalan ratusan aparat kepolisian untuk mengawal acara berlangsung tertib dan kondusif.

“Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup, serta pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Anggota akan ditempatkan pada titik-titik yang sudah ditentukan,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lombok Utara Kompol Burhanudin.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan keagamaan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya