Microsoft Haramkan April Mop

Microsoft.
Sumber :
  • Yeshiva World News

VIVA – Microsoft mewanti-wanti karyawannya untuk tidak ikut merayakan tipuan April Mop. Perusahaan teknologi raksasa itu beralasan April Mop tak berfaedah bagi khalayak. 

Microsoft mengingatkan hal itu dalam sebuah memo internal kepada seluruh karyawan mereka. Kepala Pemasaran Microsoft, Chris Capossela menilai, banyak orang akan terlibat dengan aktivitas April Mop dan mencoba melucu dengan momen itu. Untuk itu, petinggi Microsoft merilis maklumat yang melarang semua karyawan untuk merayakan April Mop. 

"Ini merupakan saat perusahaan teknologi mencoba menunjukkan kreativitas mereka dengan April Mop. Tapi data menunjukkan kepada kami, aksi April Mop ini cuma berdampak positif yang terbatas dan benar-benar bisa menghasilkan siklus berita yang tak diinginkan," ujarnya dikutip dari laman The Verge, Senin 1 April 2019. 

Larangan merayakan April Mop itu beralasan. Sebab beberapa tahun lalu, kreativitas April Mop perusahaan teknologi menuai masalah. Misalnya Google dipaksa minta maaf karena lelucon April Mop membuat kekacauan email. Sedangkan Microsoft juga terlibat April Mop beberapa tahun lalu dengan konten yang menghina kompetitornya. Kreativitas itu, dipandang tak produktif. 

Makanya, Capossela menegaskan, Microsoft memutuskan melarang karyawan mereka merayakan April Mop. 

"Saya meminta semua tim di Microsoft untuk tidak melakukan aksi pada April Mop. Saya menghargai orang mungkin telah mencurahkan waktu dan sumber dayanya untuk momen ini, tapi saya yakin kita lebih banyak merugi dibanding untuk dengan lelucon April Mop," tegasnya. 

Dalam pesan memo internal itu, Capossela memerintahkan semua tim di Microsoft untuk memastikan tidak ada lelucon April Mop. "Tolong teruskan ke tim dan mitra internal Anda untuk memastikan orang-orang untuk mengetahui larangan April Mop ini," ujarnya. (mus)