Review Galaxy A20s: Streaming Tak Khawatir Lowbat

Samsung Galaxy A20s
Sumber :
  • Samsung Galaxy A20s

VIVA – Akhir September lalu, Samsung merilis galaxy A20s yang memiliki beberapa upgrade dari A20. Ditunjukan bagi Live Generation, salah satunya dari segi kamera belakang yang menjadi tiga lensa.

Viva.co.id berkesempatan menggunakan ponsel ini. Untuk kamera, Galaxy A20s ada penambahan Live Focus serta memiliki audio dari Dolby Atmos.

Desain
Galaxy A20s hadir dengan layar 6,5 inci dengan notch kecil infinity V display. Layarnya terlihat besar tapi tetap nikmat untuk digunakan satu tangan.

Tombol power diletakkan di bagian kanan. Sedangkan bagian kirinya yaitu tombol volume serta slot sim card.

Bagian bawah ponsel disematkan jack audio 3,5mm, USB type C, dan speaker.

Bagian belakang ponsel diletakkan tiga kamera yang berderet ke bawah dan tambahan flash di ujung kanan atas. Di tengah terdapat pemindai sidik jari.

Performa
Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 450. Samsung merilis ponsel ini untuk Live Generations untuk penggunaan berbagai media sosial tidak terdapat lag.

Penggunaan untuk mendengarkan music streaming dan video juga tetap lancar. Suhu ponsel tidak naik walaupun penggunaan ponsel lebih dari tiga jam.

Saat menggunakan untuk live di Instagram kualitas juga tetap terjaga.  



Kamera
Satu kamera diletakan di depan 8MP dengan bukaan f2.0. Tiga kamera belakang masing-masing 13MP (F1.8) + 8MP (F2.2) + 5MP (F2.0).

Kamera belakang menghasilkan gambar yang sama seperti obyek aslinya dan detail. Warna pada gambar juga natural.



Terdapat fitur live fokus pada kamera depan dan belakang yang menghasilkan efek bokeh pada foto. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan menjaga kamera dengan obyek sekitar 1 hingga 1,5 meter. Saat digunakan efek membuat obyek yang berada di depan menjadi semakin menonjol.

Hasil video pada Galaxy A20s juga tetap menampilkan warna-warna tajam. Video juga cukup stabil walaupun diambil dalam keadaan bergerak.

Baterai
Samsung membenamkan baterai berdaya 4000 mAh untuk Galaxy A20s. Untuk pengisian daya cepat memiliki 15 Watt.

Membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengisi baterai dari 12 persen menuju 100 persen. Untuk penggunaan, hanya memerlukan satu kali pengisian daya dalam satu hari untuk penggunaan sehari-hari termasuk menggunakan media sosial dan menonton musik serta video streaming.