Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Apple.
Sumber :
  • Habr

VIVA – Karena semakin banyak bukti bahwa penjualan iPhone andalannya telah hancur, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama

Melacak Keberadaan Orang Pakai Google Maps

Pengirimannya turun 9,6% dari kuartal yang sama tahun lalu menjadi 50,1 juta unit. Pengiriman Samsung turun hanya 0,7% menjadi 60,1 juta unit pada waktu itu. 

Seri Apple Watch 8.

Photo :
  • BGR
Realme C51s Turun Harga

Pengiriman oleh tiga pabrikan Tiongkok mengikuti kedua pemimpin tersebut. Secara keseluruhan, pengiriman ponsel pintar global naik 7,8% menjadi 289,4 juta unit.

Ryan Reith, wakil presiden grup IDC’s Worldwide Mobility and Consumer Device Trackers, berkomentar, Samsung berhasil mengalahkan Apple dan menjadi penyedia ponsel terkemuka pada kuartal pertama.

Ferdinand Marcos Jr Tegaskan Filipina Bakal Lindungi Wilayahnya dari "Penyusup"

“Meskipun Apple berhasil merebut posisi teratas pada akhir tahun 2023, Samsung berhasil menegaskan kembali dirinya sebagai penyedia ponsel pintar terkemuka pada kuartal pertama,” ujarnya, dikutip dari 247wallst, Jumat, 19 April 2024.

Xiaomi, Transsion, Oppo/OnePlus, dan Vivo dari Tiongkok mengikuti Samsung dan Apple. Xiaomi dan Transsion membukukan peningkatan dua digit. Transsion memiliki pengaruh yang besar di Afrika dan Timur Tengah. Belum ada satu pun dari ketiganya yang mengirimkan pengiriman dalam jumlah besar di Eropa atau Amerika Serikat.

iBox Apple Premium Partner.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Saham Apple telah turun 10% tahun ini, setelah menjadi salah satu saham teknologi besar dengan kinerja terbaik dalam lima tahun terakhir. 

Perusahaan ini kehilangan posisinya di antara perusahaan-perusahaan publik dalam hal kapitalisasi pasarnya ($2,7 triliun), sebuah posisi yang diambil alih oleh Microsoft ($3,2 triliun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya