WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

VIVA Tekno – Membuka WhatsApp lalu menemukan percakapan yang tepat seharusnya terasa cepat, mulus, dan mudah.

KNKT Cek Percakapan Terakhir Pilot sebelum Pesawat Jatuh

Seiring makin banyaknya hal yang dapat dilakukan di WhatsApp, makin penting pula bagi pengguna untuk dapat menemukan pesan dengan cepat.

Itulah sebabnya, aplikasi pesan instan milik Meta itu meluncurkan Filter Chat agar pengguna dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk.

Samsung Galaxy A35 5G, HP untuk Pecinta Makanan

Untuk memulai, pengguna dapat memilih antara tiga filter yang akan muncul di bagian atas daftar chat: Semua, Belum Dibaca, Grup, yang dapat dipilih hanya dengan satu ketukan:

- Semua: Tampilan default semua pesan kamu.
- Belum Dibaca: Pilihan tepat ketika pengguna ingin melihat percakapan yang perlu Anda perhatikan atau tanggapi. Pilihan ini menampilkan pesan yang ditandai sebagai belum dibaca atau belum dibuka, sehingga pengguna dapat memprioritaskan tanggapan.
- Grup: Sebuah fitur yang banyak diminta, kini semua chat grup akan dikelola di satu tempat, sehingga mempermudah pengguna menemukan chat favorit, baik diskusi makan malam keluarga mingguan atau rencana liburan berikutnya. Fitur ini juga akan menampilkan subgrup Komunitas.

Wuling Cloud EV Dijual Lebih Murah

"Kami yakin Filter Chat akan memudahkan orang-orang untuk tetap tertata dan menemukan percakapan yang paling penting, sembari membantu menavigasi pesan secara lebih efisien. Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting," demikian menurut keterangan resmi WhatsApp, Jumat, 19 April 2024. Fitur Filter Chat sudah bisa dipakai seluruh pengguna di dunia.

Google Maps.

Melacak Keberadaan Orang Pakai Google Maps

Tak hanya itu, mendeteksi lokasi orang dengan menggunakan platform lain seperti Google Maps.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024