Layanan Gofood Kini Semakin Komplet, Bisa Belanja di Pasar

ilustrasi driver gojek
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jakarta, resmi dilakukan mulai 10 hingga 23 April 2020. Salah satu perusahaan ride hailing, Gojek melakukan sejumlah upaya untuk membantu masyarakat dan mitra selama periode tersebut.

Gojek akan melakukan tiga upaya untuk meningkatkan layanan dan penyesuaian produk, selama PSBB berlangsung. Pertama, yakni membantu masyarakat agar kebutuhan sehari-harinya bisa terpenuhi.

Caranya, dengan memperluas layanan Gofood, Gomart, Goshop, Gosend, dan Gofresh. Gofood kini bisa melayani pembelian bahan pokok dan pangan, termasuk berbelanja dari Pasar Mitra Tani yang dimiliki Kementerian Pertanian RI, serta gerai modern seperti Alfamart, Family Mart, Lawson, dan Circle K.

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, cara ini bisa membantu mitra driver Gojek untuk tetap mendapatkan penghasilan. Terutama, saat layanan angkut penumpang roda dua dilarang selama PSBB berlaku.

"Masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan antar makanan dan barang pokok, agar mereka bisa beraktivitas senormal mungkin di masa PSBB ini," ujar Kevin melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 11 April 2020.

Upaya lainnya adalah meningkatkan fungsi titik jemput dan shelter Gojek, menjadi Titik Pencegahan COVID-19. Titik tersebut dilengkapi pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, dan masker untuk mitra driver serta masyarakat pengguna Gojek yang bepergian.

Terakhir, adalah upaya membantu keberlangsungan pendapatan merchant UMKM Gofood lewat program Hari Kuliner Nasional atau Harkulnas. Program tersebut sudah diluncurkan beberapa hari sebelum PSBB digelar, dan melibatkan 55 ribu outlet UMKM Gofood pada awal periode.

Dalam Harkulnas, merchant memiliki kesempatan untuk melakukan promosi dan tampilan khusus di laman utama Gofood. Pelanggan juga bisa mendapatkan voucher promo ongkos kirim.