Gak Takut sama Corona, Turnamen eSports Digelar di Lapangan Bola

Turnamen eSports.
Sumber :
  • Flickr/LoL Esports Photos

VIVA – Riot Games baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera menyelenggarakan League of Legends (LoL) World Championship 2020 di Shanghai, China pada 25 September hingga 31 Oktober 2020. Bahkan, babak final akan digelar di Stadion Sepak Bola Pudong.

Dilansir dari laman The Verge, Senin, 3 Agustus 2020, sejumlah acara di berbagai industri diketahui dibatalkan karena masih merebaknya pandemi Virus Corona COVID-19.

Namun Riot Games memutuskan untuk tetap mengatakannya dengan berbagai pertimbangan. Hosting acara hanya akan diadakan pada satu situs, agar lebih bisa mengontrol lingkungan pertunjukan. Tahap awal turnamen akan berlangsung tanpa penonton.

Perusahaan mengaku akan bergantung pada peraturan pemerintah untuk membawa audiens pada putaran final. Jika memungkinkan, maka detail mengenai tiket dan skema keselamatan akan diterbitkan akhir musim panas ini.

"Kami terus menggunakan panduan dari berbagai organisasi kesehatan dan otoritas lokal serta nasional untuk memprioritaskan keselamatan pemain, penggemar, dan semua pihak yang terlibat," ujar perusahaan dalam sebuah pernyataan resmi.

Riot Games belum merinci tindakan pencegahan apa yang akan dilakukan untuk melindungi para pemain LoL World Championship 2020. Pada Februari lalu Chinese League of Legends Pro League ditangguhkan dan kemudian dilangsungkan secara online.

Beberapa turnamen dan acara yang dibatalkan pada musim semi ini termasuk League of Legends, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Dota 2, Counter-Strike, serta komunitas game pertempuran dan mempengaruhi seluruh wilayah di dunia.