Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ahli Virus: Tetap Pakai Masker Meski Sudah Divaksin COVID-19

Senin, 21 September 2020 | 09:29 WIB
Foto :
  • dw
Christian Drosten, seorang ahli virus Jerman

Christian Drosten, seorang ahli virus terkemuka Jerman, memberi peringatan bahwa musim dingin tidak akan mudah. Ia pun mendesak orang-orang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

DW: Berapa lama lagi kita harus hidup di masa pandemi?

Baca Juga

Christian Drosten: Sangat sulit membuat prediksi secara keseluruhan. Di Eropa, kami berada dalam situasi yang sangat berbeda dan sulit. Menjalani kehidupan di musim dingin tidak akan mudah.

Meskipun kami memiliki vaksin yang akan dirilis tahun depan, namun tetap diperlukan waktu hingga akhir tahun depan untuk sebagian besar penduduk mendapatkan vaksin.

Kami tidak akan melepaskan masker dalam waktu dekat. Bahkan ketika kita mulai mendapat suntikan vaksin COVID-19, mayoritas warga masih harus memakai masker.

Sementara di belahan dunia lain, situasinya sangat sulit untuk dinilai. Di Afrika, terdapat tanda-tanda penularan yang lebih rendah.

Namun data yang kami lihat saat ini adalah wilayah perkotaan di Afrika. Kami tidak tahu apakah efek virus itu menyebar ke pedesaan? Wilayah mana di dunia yang paling Anda khawatirkan?

India menarik perhatian paling banyak saat ini. Selain itu tentu saja, di Amerika Serikat dan Afrika. Di belahan Bumi utara, musim dingin akan tiba. Sementara beberapa negara lain sedang menuju musim gugur.

Ada sejumlah negara, termasuk di Eropa, yang harus segera memberlakukan tindakan pencegahan yang lebih ketat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler