Twitter Kini Punya Fitur Stories

Kantor Pusat Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@u_foma

VIVA – Twitter akhirnya mengadopsi fitur Stories, seperti media sosial lainnya. Layanan bernama Fleets ini sekarang sudah mendarat di Jepang.

Melansir laman Tech Crunch, Jumat 13 November 2002, sebelum mampir di Jepang, Fleets sudah hadir di Brasil, India, Italia dan Korea Selatan. Kehadiran fitur itu juga sudah diumumkan di akun resmi Twitter Jepang.

Sama seperti fitur Stories di media sosial lain, konten dalam Fleets akan menghilang 24 jam setelah diunggah.

Nampaknya dengan memperluas layanan ke Jepang, menjadi tanda jika Fleets bukan hanya uji coba atau produk prototipe saja. Sebab, negara itu merupakan pasar terbesar kedua Twitter dengan pengguna 51,9 juta.

Jika benar, hanya tinggal menunggu waktu sampai Fleets hadir di pasar terbesar Twitter, Amerika Serikat.

Format fitur Stories berawal dari Snapchat. Lalu berkembang di media sosial lain, seperti Instagram dan akhirnya menyusul Facebook mengadopsi fitur itu.

Baru-baru ini jejaring sosial profesional, Linkedin juga menambah Stories dalam layanannya.

Melansir Engadget, fitur Stories di Linkedin sudah bisa digunakan oleh pengguna AS dan Kanada. Rencananya akan terus diperluas lagi ke seluruh dunia.

Konsep seluruh fitur itu dalam beberapa media sosial sama, yakni mengunggah sebuah konten baik foto dan video. Lalu pengguna bisa menghiasnya menggunakan teks hingga GIF.

Namun umur konten itu bisa dilihat hanya 24 jam. Berbeda dengan unggahan dalam feed media sosial, yang masih bisa dilihat orang lain kapan pun.

Baca juga: Shopee Tindak Tegas Pengguna yang Gunakan BOT saat Flash Sale