Samsung Galaxy Note 9 Diperkenalkan pada 9 Agustus 2018?

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, telah menyiapkan undangan untuk acara peluncuran perangkat barunya pada 9 Agustus mendatang.

Meski begitu, pihak Samsung tidak menyebut nama perangkat yang akan dirilisnya itu. Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa Samsung akan memperkenalkan ke publik Galaxy Note 9.

Mengutip situs The Verge, Kamis, 28 Juni 2018, jika benar, perilisan Galaxy Note 9 ini dua minggu lebih awal, ketika Note 8 diperkenalkan ke publik tahun lalu.

Kemungkinan besar Note 9 akan menggunakan kamera dengan dua aperture seperti Galaxy S9 yang dirilis awal tahun ini. Isu yang beredar menyebutkan Galaxy Note 9 kemungkinan akan menggunakan dua chipset sesuai dengan pasar yang dituju.

Pertama, menggunakan Exynos 9810. Kedua, Qualcomm Snapdragon 845. Selain itu, kemungkinan penggemar Samsung juga akan melihat beberapa tambahan fitur lainnya seperti pemindai sidik jari atau fingerprint pada display.

Awalnya, peluncuran Samsung Galaxy Note 9 direncanakan pada September, lalu menjadi akhir Juli, kemudian berubah lagi pada 9 Agustus 2018.

Alasan dimajukannya rilis Galaxy Note 9, salah satunya, akibat penjualan buruk dari Galaxy S9 dan S9 Plus.