Apa Maksud Bos Apple Bilang Perusahaannya Dipecah Saja?

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak
Sumber :
  • Instagram/@thecryptorep

VIVA – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak mengatakan Apple seharusnya sudah dipecah sedari dulu. Wozniak memang dikenal sebagai sosok yang sangat lantang dalam berbicara, ia tidak malu untuk melemparkan kritik pada perusahaan yang ia bangun.

Dilansir dari situs The Verge, Jumat, 30 Agustus 2019, maksudnya dipecah adalah ia ingin agar Apple memiliki divisi dan disebarkan di seluruh negara. Tujuannya agar mereka bebas mengeluarkan ide, daripada hanya berpusat di kantornya.

Sebelumnya ia membuat pernyataan yang cukup menghebohkan, mengatakan bahwa Apple seharusnya memisahkan divisi independen ke tempat-tempat yang jauh dan membiarkan mereka bekerja secara mandiri yang kemudian diklarifikasi olehnya.

Selama beberapa dekade Wozniak telah mengatakan bahwa ia lebih menyukai memindahkan divisi ke lokasi lain, seperti yang dilakukan pada HP saat ia bekerja di sana. HP memiliki divisi yang tersebar, bisa bekerja secara mandiri.

"Saya melihat efek dari hidup di lingkungan yang menyenangkan, saat di Colorado. Saya juga memiliki kelompok mandiri untuk menghasilkan produk yang hebat," katanya.

Artinya ia ingin Apple memindahkan divisi komputer ke wilayah lain serta divisi iPhone ke wilayah lain. Wozniak juga menjadi eksekutif satu-satunya yang mengutarakan sentimen ini. (ann)