Mulai Menabung, iPhone 12 Meluncur Sebentar Lagi

iPhone 12.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Apple disebutkan, akan merilis iPhone 12 pada Oktober 2020 mendatang. Hal tersebut dikaitkan dengan produksi ponsel tersebut bulan depan.

Menurut sebuah laporan dari Digitimes, yang dikutip laman Digital Trends, Rabu, 3 Juni 2020, produksi model iPhone 12 dengan layar 6,1 inci akan dimulai pada bulan Juli dan Agustus. Waktu produksi ini lebih lambat dari produk sebelumnya yang dimulai sekitar bulan Juni.

Baca juga: Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore

Jika hal tersebut benar, maka Apple tidak bisa melakukan peluncuran seperti biasa di bulan September. Kemungkinan, iPhone generasi terbaru akan hadir sebulan kemudian.

Model 6,1 inci yaitu iPhone 12 Max dan iPhone 12 Pro akan jadi iPhone pertama yang masuk pabrik. Namun, dikabarkan model baru dengan ukuran layar berbeda menyusul.

Kedua ponsel itu diproduksi lebih awal, karena menggunakan sistem sentuh yang berbeda dari model lainnya, yaitu iPhone 12 dengan layar 5,4 inci dan 6,7 inci untuk iPhone 12 Pro Max.

Namun, isu soal kapan peluncuran iPhone terbaru itu memang sudah beredar sejak lama. Analis, Ming-Chi Kuo mengatakan jika Apple akan mulai menjual ponsel barunya pada Oktober.

Sejumlah rumor mengklaim, jika Apple sedang mempertimbangkan perilisan iPhone 12 ditunda hingga tahun depan.

Kemungkinan lainnya, Apple akan merilis dua model produk iPhone di tahun yang sama. Sebelumnya pada September 2017, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus diluncurkan dan disusu iPhone X pada November. Apple pun hingga sekarang belum angkat bicara, kapan perusahaan akan merilis jajaran iPhone terbarunya.