Apple Hentikan Produksi iPhone 12

Apple iPhone 12 Pro Max.
Sumber :
  • Engadget

VIVA Tekno – iPhone 15 yang akan rilis beberapa bulan lagi akan berdampak pada pasar iPhone yang lebih besar karena beberapa seri iPhone aman dihentikan produksinya, sementara harga iPhone lainnya akan turun.

iPhone 12 diperkirakan akan dihentikan setelah peluncuran iPhone 15 karena Apple tidak pernah menyimpan iPhone di tokonya yang berumur lebih dari tiga tahun.

Setiap tahun Apple menghapus beberapa iPhone dari jajaran produksinya. Meskipun perangkat masih tersedia di situs web atau dalam bentuk yang diperbarui dengan beberapa dealer, Apple Store menghentikan penjualannya.

Saat ini, iPhone seperti iPhone SE 2022, iPhone 12, iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone Pro, dan iPhone Pro Max dapat ditemukan di Apple Store.

Apple tidak memproduksi model mini untuk model iPhone 14 karena penjualan iPhone 12 Mini dan iPhone 13 Mini tidak terlalu mengesankan, melansir dari situs Live Mint, Selasa, 30 Mei 2023.

iPhone 12 mini

Photo :
  • flickr

iPhone 12 akan menjadi korban pertama pengenalan iPhone 15 dan terlepas dari penghentiannya, harga model di situs web kemungkinan besar akan mengalami penurunan yang signifikan.

Model lain yang terimbas kemungkinan adalah iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max karena Apple menghentikan versi ini dari semua iPhone sebelumnya.

Pakar teknologi menyarankan bahwa iPhone 13 Mini dan iPhone 14 Plus juga dapat dihentikan atau setidaknya diharapkan penurunan tajam dari segi harga.

Alasan penghentian tersebut mungkin karena layar 6,7 inci dari iPhone 14 Plus, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro Max, yang dapat menjadi kontraproduktif dalam penjualan model iPhone baru.

Alasan penghentian tersebut mungkin karena layar 6,7 inci dari iPhone 14 Plus, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro Max, yang dapat menjadi kontraproduktif dalam penjualan model iPhone baru.