Desire P, Android Dual-Core Seharga Rp3,5 Juta

HTC Desire P
Sumber :
  • digitaltrends.com
VIVAnews -  Beberapa hari lalu, spesifikasi dan gambar resmi HTC Desire P dan Desire Q bocor dan beredar di Internet. Namun, kedua ponsel kelas menengah ini akan meluncur secara eksklusif di China atau Taiwan.

Hari ini, HTC Desire P muncul di website resmi HTC. Hadir dengan layar Super LCD2 berukuran 4,3 inci, ponsel ini ditenagai jeroan canggih, mulai dari chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play, prosesor dual-core Cortex-A5 1 GHz, kartu grafis Adreno 203, sampai RAM 768 MB.


Selain itu, Desire P juga berbekal kamera dengan kemampuan sensor 8 MP, lengkap dengan flash LED dan perekam video WVGA. HTC menyiapkan ruang simpan internal sebesar 4 GB, yang bisa diperbesar kapan saja dengan kartu microSD.


Bicara konektivitas, ponsel canggih ini dibekali akses quad-band GSM, dual-band HSPA, Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth.


Anehnya, HTC tidak membeberkan informasi terkait versi sistem operasi Android di dalamnya. Menurut informasi yang bocor, Desire P mengadopsi versi 4.1 Jelly Bean, namun sejumlah sumber lain mengatakan ponsel ini akan hadir dengan versi 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Membingungkan.


HTC Desire P akan tersedia segera secara eksklusif melalui Chunghwa Telecom di Taiwan dengan harga sekitar 280 euro, setara Rp3,5 juta. Belum ada informasi kapan ponsel ini diluncurkan di luar Taiwan, termasuk Indonesia.