Pepet Samsung, Xiaomi Langsung Pamer Redmi Note 2

Redmi Note 2
Sumber :
  • PricePony
VIVA.co.id - Di hari yang sama peluncuran Samsung Galaxy Note 5, vendor smartphone
asal China, Xiaomi langsung membalasnya dengan Redmi Note 2. Hal ini semakin menambah seru persaingan Samsung dan Xiaomi.

Pada peluncuran kemarin, Xiaomi meluncurkan sepasang produk terbarunya, Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime. Harganya masing-masing US$125 dan US$155. Demikian dikutip
TechCrunch
, Jumat, 14 Agustus 2015.


Bisa jadi, ini merupakan langkah Xiaomi untuk bisa mengalahkan Samsung di segala wilayah, termasuk Amerika yang kabarnya akan diinvasi Xiaomi satu atau dua tahun mendatang. Ekspansi ke luar negeri merupakan salah satu cara Xiaomi untuk mendapatkan target penjualannya yang ambisius.


Untuk bisa mengalahkan Xiaomi, IDC menganalisis, Samsung harus menguasai pasar di China. Itu merupakan wilayah kekuasan Xiaomi didukung dengan jumlah populasi terbesar di dunia. IDC menemukan jika Xiaomi hampir mengekor Samsung dan Apple di posisi tiga sebagai vendor
smartphone
dengan penjualan terbanyak.


Redmi Note 2 dan produk terbaru Xiaomi lainnya akan hadir dengan warna-warna pastel, termasuk hitam dan putih. Penjualannya akan dimulai di China pada 16 Agustus nanti.


Redmi Note 2 dilengkapi dengan prosesor Helio X10 2.0GHz MediaTek (MTK), memori internal 16GB dan RAM 2GB. Sedangkan Redmi Note 2 Prime dipersenjatai chip 2.2GHz, memori internal 32GB dan RAM 2GB.


Baik Redmi Note 2 maupun Prime, memiliki ukuran layar 5,5 inci ful-HD, kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Keduanya juga memiliki baterai dengan kapasitas 3060 mAh yang bisa dilepas dan slot kartu microSD.


Selain memperkenalkan Redmi Note 2 dan Prime, Xiaomi juga memperbaharui tampilan Androidnya dengan MIUI 7. OS Android yang
customize
oleh Android ini akan resmi disebar ke pasar global pada 19 Agustus nanti di New Delhi, India. MIUI 7 dipercaya bisa menghemat baterai dibanding versi terdahulu, juga bisa digunakan agar tampilan layar memiliki tema yang lebih berwarna.


"Untuk sementara, Redmi Note 2 dan Prime akan dilengkapi MIUI 6. Namun bisa diperbaharui ke depannya dengan MIUI 7.
Software
yang kami buat bukan main-main. Tim kami sudah 750 kali lebih kuat dan antarmuka itu sudah digunakan oleh lebih dari 150 juta orang di 156 negara," ujar CEO Xiaomi, Lei Jun.