Bukukan US$196,3 Juta, Xiaomi Dinobatkan Merek Terlaris

CEO Xiaomi Lei Jun.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee

VIVA.co.id - Xiaomi dinobatkan sebagai produsen ponsel pintar (smartphone) terlaris di dunia. Penobatan ini dilihat dari penjualan mereka saat mengikuti acara hari belanja online terbesar pada 11 November, yang bertajuk Single's Day di Tiongkok.

Selama acara tersebut, dalam keterangan tertulisnya, Senin 16 November 2015, Xiaomi berhasil menjadi merek yang terlaris dalam platform e-commerce Tmall, JD, dan Suning. Hasilnya, Xiaomi membukukan penjualan hingga RMB1,25 miliar atau setara dengan US$196,3 juta

Diketahui, Singles' Day 2015 dimulai pada 11 November tengah malam. Selama 11 menit 56 detik sejak penjualan dimulai, pemesanan Xiaomi di Tmall telah mencapai RMB100 juta. Hingga pukul 18.56 waktu setempat, penjualan telah melebihi RMB1 miliar.
 
Pada kesempatan itu, berbagai penawaran khusus dihadirkan selama Singles' Day, seperti produk smartphone yang tersedia dengan harga menarik. Redmi Note 2, ponsel anyar Xiaomi yang diluncurkan pada Agustus lalu, tersedia satu hari saja dengan harga RMB699 dari harga normal RMB799.

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

Kemudian, Mi Pad (64GB) dijual dengan harga RMB1.099 dari RMB1.299, sedangkan Mi 4 diskon hingga RMB300.
 
Bahkan, Mi TV juga membukukan penjualan signifikan. Secara keseluruhan, sebanyak 66 ribu Mi TV terjual dengan menghasilkan RMB247 juta. Mi Box 3 juga hadir untuk pertama kalinya selama Singles’ Day, dengan lebih dari 10 ribu unit terjual dalam 9 menit pertama penjualan.

Dengan demikian, itu menjadi set-top box yang paling cepat melewati penjualan 10 ribu unit di Tmall. Tercatat, 81 ribu unit terjual dalam 24 jam.
 
Selama Singles’ Day tahun ini, Xiaomi juga memberikan perhatian khusus untuk semua produk mitra dalam ekosistem Xiaomi. Vendor asal Tiongkok itu sekaligus mengumumkan sejumlah produk yang memulai debutnya dalam penjualan Singles' Day, termasuk Mi Band Pulse. Produk gelang itu merupakan generasi lanjutan dari Mi Band dengan tambahan sensor untuk menghitung denyut jantung.
 
Mitra ekosistem Xiaomi juga turut menikmati pencapaian baru selama Single’s Day. Pada pukul 16.36 waktu setempat, lebih dari 100 ribu Mi Band telah dipesan dan Mi Band Pulse merebut posisi pertama pada perangkat pintar.

Lalu, ada Mi Power Strip, Yi Smart Webcam, dan Mi Smart Scale duduki posisi empat besar untuk produk penjualan terbaik dalam kategori perangkat pintar selama Single’s Day.

Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua
Xiaomi debut produk perdana laptop dengan Mi Notebook Air

Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air

Xiaomi merilis Mi Notebook Air.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016