Grab Siap Tambah Pendapatan Driver Tahun Depan

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Grab Indonesia menyatakan bakal serius melakukan peningkatan layanan di tahun depan. Perusahaan layanan transportasi online itu merasa tertantang untuk mengembangkan kuku bisnisnya demi mendapat tempat terbaik di masyarakat.

"Ini adalah suatu challenge dan komitmen dari kami untuk memberikan layanan yang terbaik. Baik secara teknologi maupun secara di lapangannya," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, ditemui dalam acara Grab Karnaval 2018, Jakarta, Sabtu, 22 Desember 2018

"Kami sangat melihat 2019 ini sebagai tahun yang penuh dengan prospek dan opportunity kita." 

Prospek besar Grab tahun depan, menurutnya, karena ada bantuan investasi dari sejumlah perusahaan termasuk Microsoft dan Booking Group. Investasi ini juga dikatakan dapat membuka jalan Grab untuk membuat layanan baru seperti Medical and Health Care serta layanan travel di tahun depan. 

Selain itu keamanan juga tetap menjadi fokus Grab. Sebelumnya mereka merilis fitur seperti emergency button. Ridzki ingin meyakinkan dulu bahwa layanan mereka semakin mudah, aman dan dipercaya oleh masyarakat. 

"Dari situ kita tentunya meyakinkan layanan lain bisa dinikmati dengan mudah juga. Kekuatan kita di transportasi jugalah yang memungkinkan hal-hal lain terjadi pengantaran makanan, delivery express, mobil motor, lalu nanti juga merambah ke layanan lain juga," ujarnya. 

Selain itu pemberdayaan pada wirausaha mikro juga menjadi target mereka. Diharapkan mitra tidak hanya mendapatkan pendapatan dari pengemudi namun juga dari layanan baru di Grab. 

"Karena sebelumnya kita memandang mitra pengemudi selalu sebagai wirausahawan mikro, kalau tadinya mereka mendapatkan income hanya dari pengemudi, tentunya dengan layanan baru ini meningkatkan dari yang mereka dapatkan (tahun depan)," kata dia.