Warung Pintar Sediakan Tempat Nongkrong untuk Driver Grab

GrabBike Lounge.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Startup penyedia teknologi ritel, Warung Pintar, menggandeng aplikasi transportasi online, Grab, untuk membantu para komunitas dan mitra pengemudi atau driver.

Co-founder dan Chief Executive Officer Warung Pintar, Agung Bezharie, berharap kerja sama strategis ini bisa menguntungkan kedua belah pihak.

"Kerja sama ini juga menyediakan tempat driver beristirahat. Untungnya bagi mitra kami adalah trafik lebih banyak. Lalu, kami juga bisa sebagai hub (penghubung) Grab yang butuh distribusi peralatan," ungkapnya di Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.

Ia mengatakan, untuk saat ini, 15 Warung Pintar disiapkan untuk uji coba atau pilot project. Namun, Agung masih enggan untuk menyebutkan lokasi. "Yang pasti masih berada di wilayah Jabodetabek," jelas dia.

Sedangkan, untuk kapasitas, Agung menjelaskan bahwa setiap Warung Pintar memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Informasi mengenai letak Warung Pintar juga akan dibantu oleh para driver.

Ia menjelaskan bahwa tempat yang akan dijadikan shelter akan ditambahkan beberapa hal lagi. "Jadi sebenarnya Warung Pintar itu tempat nongkrong. Kita cuma empower. Misalnya, sama grab dikasih tempat duduk yang lebih enak dan nyaman," papar Agung.