Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 16 Maret 2020 | 10:29 WIB

3 Unicorn Indonesia Berlakukan 'Work from Home' untuk Cegah COVID-19

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Tenda Isolasi Sementara & Antisipasi Covid-19 Coronavirus.

VIVA – Tiga Unicorn Indonesia yaitu Ovo, Bukalapak, dan Tokopedia resmi membolehkan seluruh karyawannya bekerja dari rumah (work from home/WFH) mulai Senin hari ini, 16 Maret 2020 untuk menekan angka penyebaran Virus Corona COVID-19 di Tanah Air. Istilah unicorn adalah perusahaan yang nilai bisnisnya lebih dari US$1 miliar (Rp14,6 triliun).

Direktur Utama Ovo, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan telah memberlakukan sistem work from home untuk satu minggu ke depan. Ia juga akan melakukan evaluasi dan memantau kondisi untuk kemungkinan perpanjangan waktu bagi karyawan untuk bekerja dari rumah. Mereka mendukung upaya pemerintah melakukan social distancing.

Baca Juga

"Ovo mengutamakan kesehatan dan keselamatan tim kami di tengah pandemi COVID-19. Kami telah mengambil berbagai langkah antisipasi sejak dua minggu yang lalu untuk memantau dan memastikan kondisi kesehatan seluruh karyawan," kata Karaniya di Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

Antisipasi tersebut antara lain melakukan pembersihan menyeluruh di kantor setiap minggu, pengecekan suhu tubuh setiap hari, dan menyediakan konsultasi medis di kantor.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler