Gratis, Kembalikan Barang Lazada Lewat PT Pos

Lazada ingin memberi kemudahan bagi konsumennya.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Untuk mempermudah proses pengembalian barang bagi konsumennya, Lazada mengumumkan kerjasamanya dengan PT Pos Indonesia. Menariknya, proses pengembalian barang tersebut dapat dilakukan secara cuma-cuma alias gratis.

Berdasarkan siaran persnya, mulai Rabu 27 April 2016, konsumen Lazada dapat melakukan pengembalian barang secara gratis melalui PT Pos yang tersebar di 4.000 titik di seluruh Indonesia.

Lazada telah mengintegrasikan sistemnya dengan PT Pos guna melacak status barang yang dikembalikan oleh konsumen melalui jasanya tersebut.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, mengatakan, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja online menjadi prioritas utama. Dan, itu meliputi kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pengembalian barang, apabila barang yang diterima tak sesuai atau mengalami kerusakan.

"Untuk itu, kami bekerjasama dengan PT Pos untuk memudahkan konsumen dalam mengembalikan barang. PT Pos memiliki cabang tersebar di berbagai tempat Indonesia, sehingga konsumen dapat mencari lokasi Kantor Pos terdekat untuk melakukan pengembalian barang," ujar Holm.

Lazada mengklaim pihaknya menjadi perusahaan e-commerce pertama yang menghadirkan kebijakan perlindungan konsumen dengan mengembalikan produk, pengambilan dana, dan penggantian produk.

"Kebijakan ini dihadirkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja online," ungkapnya.

Sementara itu, VP Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia Bambang Dwi Purwanto, mengatakan  hingga saat ini, persoalan logistik masih menjadi isu utama yang dihadapi oleh para pelaku e-commerce di Tanah Air.

"Kerjasama antara PT Pos dengan Lazada Indonesia ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keseluruhan pasar e-commerce di Indonesia," ucap Bambang.